Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

10 Rumah Sakit Angker dan paling Menakutkan di Dunia

Ads Here
Pernahkah kamu mendengar kisah-kisah seram dari rumah sakit? Tak bisa dipungkiri memang bahwa rumah sakit seringkali memiliki cerita menyeramkan entah itu berhubungan dengan hantu atau hal lainnya.

Dan rupanya kisah seperti itu bukanlah hal bohong, karena rupanya ada rumah sakit di dunia ini yang dianggap sangat seram sehingga lebih baik kamu menghindarinya jika harus dirawat di sana.

Seperti apa kisah seramnya?Berikut 10 Rumah Sakit Angker dan paling Menakutkan di Dunia,dikutip dari Kapanlagi:

1. Nocton Hall - Inggris
Nocton Hall - Inggris
Nocton Hall awalnya adalah sebuah rumah megah sampai Perang Dunia II ketika diambil alih pasukan Amerika sebagai tempat untuk tentara terluka sampai Perang Teluk. Bangunan ini kemudian ditinggalkan pada 1995. Cerita hantu yang terkenal adalah adanya suara gadis muda menangis namun tidak ada sosoknya. Orang-orang percaya bahwa gadis muda itu adalah pelayan yang menjadi korban perkosaan dan pembunuhan putra pemilik rumah megah Nocton Hall. 

2. Severall - Inggris
Severall - Inggris
Rumah sakit Severall di Inggris ini juga dikenal atas metode pengobatan aneh dan mengerikan terhadap pasien sakit mental seperti lobotomi frontal sampai terapi kejut listrik substansial. Dibuka pada tahun 1913, Severall ditutup pada 1990an. Namun tidak bagi pemburu hantu, fasilitas kamar mayat dengan rumor seringnya suara menyayat hati misterius terdengar menjadi alasan mereka datang.

3. Ararat Lunatic - Australia
Ararat Lunatic - Australia
Saat ini rumah sakit jiwa ini dikenal dengan nama Aradale. Namun saat dibuka pada 1867 diberi nama Ararat Lunatic dan menjadi yang terbesar di Australia. Namun asylum ini memiliki metode perawatan mental yang mengerikan dan aneh untuk puluhan ribu pasiennya. Selama 130 tahun beroperasi, ada 13 ribu pasien meninggal. Maka tak heran ramai muncul kisah angker di sana, termasuk adanya wisata kamar mayat. Mau mencoba?

4. Beechworth Lunatic - Australia
Beechworth Lunatic - Australia
Awalnya rumah sakit jiwa ini dikenal dengan nama Mayday Hills Lunatic dan rupanya Beechworth ini merupakan 'saudara' dari rumah sakit Ararat di Australia dan dibuka selama 128 tahun sebelum akhirnya tutup pada 1995. Kisah mengerikan yang muncul di Beechworth adalah dokter yang menggunakan pasien sebagai objek eksperimen gila mereka. Ada 9.000 pasien yang meninggal di Beechworth  termasuk gadis muda misterius yang dilempar keluar jendela.

5. Sai Ying Pun Psychiatry - Hong Kong
Sai Ying Pun Psychiatry - Hong Kong
Rumah sakit jiwa ini dibangun di Sai Ying Pun pada tahun 1892. Namun rupanya memiliki julukan sebagai Rumah Hantu High Street karena banyaknya cerita horor yang muncul. Awalnya rumah sakit ini menjadi tempat tinggal staff perawat sampai Perang Dunia II. Kabarnya tentara Jepang menggunakan gedung ini sebagai ruang eksekusi. Sehingga cerita mulai suara wanita menangis misterius, roh-roh dipenggal yang mengembara di lorong menjadi cerita normal di sini.

6. Taunton State - Amerika Serikat
Taunton State - Amerika Serikat
Taunton State dibangin pada 1854 sebagai rumah sakit jiwa dan menawarkan sejarah mengerikan. Salah satunya adalah Jane Toppan, seorang pembunuh berantai yang sudah menghabisi nyawa 31 perawat. Bahkan rumor juga menyebutkan adanya dokter dan perawat yang melakukan ritual setan dengan mengorbankan salah satu pasien. Belum lagi penampakan bayangan pria misterius menjadi hal biasa yang bisa kamu lihat saat berkunjung.

7. Athens Mental - Amerika Serikat
Athens Mental - Amerika Serikat
Rumah sakit jiwa Athena ini dibuka pada 1874 dan selama bertahun-tahun sudah menerima pasien gila. Pada 1950-an, rumah sakit ini merawat lebih dari 1.800 pasien dan terkenal karena prosedur lobotomi yang mengerikan. Anehnya, rumah sakit ini merahasiakan dengan ketat identitas pasien. Belum lagi dengan ditemukannya 1.900 mayat di bawah bangunan. Salah satu kisah mengerikan adalah hilangnya pasien wanita pada 1978 dan ditemukan setahun kemudian di bangsal dengan noda darah di lantai yang terlihat sampai saat ini.

8. Royal Hope - Amerika Serikat
Royal Hope - Amerika Serikat
Terletak di St. Augustine, Florida, rumah sakit Royal Hope awalnya adalah rumah sakit militer yang digunakan pada 1784-1821 sebelum akhirnya dihancurkan. Ketika dibangun kembali dan memperbaiki saluran air, beberapa pekerja bangunan menemukan bahwa rumah sakit itu dibangun di atas kuburan tua. Hal itu yang membuat seringnya kejadian tak masuk akal seperti peralatan medis yang bergerak sendiri, ada yang bergerak di bawah kaki dan cerita horor lain yang membuat Royal Hope menjadi salah satu tempat berhantu di Florida.

9. Changi Tua - Singapura
Changi Tua - Singapura
Dibangun pada 1935, rumah sakit tua Changi menjadi salah satu situs paling berhantu di Singapura selama bertahun-tahun. Saat dibangun pertam kalinya, bangunan ini adalah rumah sakit militer yang lalu dijadikan kamp penjara oleh tentara Jepang sampai ruang penyiksaan. Pada 1997, rumah sakit ini berhenti beroperasi dan ditinggalkan. Banyak pemburu hantu mencoba merekam aktvitas supranatural di sini dan menemukan temuan mengerikan seperti suara maupun penampakan misterius.

10. Tranquille Sanatorium - Kanada
Tranquille Sanatorium - Kanada
Tranquille Sanatorium terletak di dekat danau Kamloops, Kanada. Awalnya tempat ini digunakan untuk merawat pasien TBC dan akhirnya menjadi rumah sakit pada 1907. Namun pada 1950-an Tranquille ditutup. Semenjak itu kisah horor terus muncul seperti ada bola mengambang sendiri di malam hari atau suasana dingin yang tak masuk akal. Bahkan ada rumor mengenai perawat yang dibunuh oleh pasiennya.
 
 
 

Artikel Terkait: 10 Rumah Sakit Angker dan paling Menakutkan di Dunia

Description: 10 Rumah Sakit Angker dan paling Menakutkan di Dunia Rating: 5.0 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 10 Rumah Sakit Angker dan paling Menakutkan di Dunia
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }