Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

7 Negara dengan Larangan Menyentuh Sesuatu

Ads Here
Setiap negara pasti memiliki hukum, aturan, dan undang-undangnya masing-masing. Tapi daerah berikut ini memiliki larangan dalam hal sentuh-menyentuh yang terbilang aneh loh. Bahkan kamu bisa dihukum dengan sangat berat atau bahkan tewas tak bernyawa:

7. Hawai, Penyu Hijau
Hawai, Penyu Hijau
Di Hawai, penyu hijau (green sea turtles) sangat dilindungi. Tak heran, karena hewan ini hampir punah. Saking dilindunginya, bahkan tak ada yang boleh menyentuh penyu hijau dengan alasan apapun, demi mencegah penganiayaan pada hewan tersebut.

6. Los Angeles, Hollywood
Los Angeles, Hollywood
Meski tak tertera dalam Undang-Undang, tapi jangan pernah sekali-kali mencoba untuk menyentuh bacaan Hollywood yang terpampang di bukit. Kalau foto dari jarak jauh masih nggak apa, walaupun kamu emang benar-benar nge-fans sama film-film Hollywood.

5. Inggris, Buang Air Kecil
Inggris, Buang Air Kecil
Sebenarnya di Inggris sangat sangat sangat dilarang untuk buang air kecil sembarangan di depan umum, baik pria maupun wanita. Tapi ada pengecualian untuk pria, kamu boleh pipis di depan umum asalkan mengencingi ban belakang mobil mu sendiri dengan sarat, jangan menyentuh atap mobil. Aneh memang peraturannya, tapi itu lah yang terjadi sebelum peraturan tersebut dihapus pada 4 dekade lalu.

4. Ohio, Striper
Ohio, Striper
Seorang striper (penari telanjang) sangat tidak diperkenankan untuk menyentuh penonton, kecuali jika penonton itu anggota keluarga. Siapa juga yang mau nonton saudara kandung striptease?? Jadi itu hanya alasan yang mengada-ada, sebenarnya hanya untuk melindungi sang penari dari pelecehan para penonton yang kurang ajar.

3. Australia, GPS
Australia, GPS
Di Australia ada larangan untuk menyentuh GPS saat mengemudi. Jadi kamu harus menyeting GPS mu lebih dulu sebelum jalan, atau jika kamu nyasar, kamu harus memarkirkan mobilmu lebih dulu untuk mengaktifkan GPS. Ribet sih, tapi itu demi keselamatan pengguna jalan loh. Kalau di Indonesia mah santai ya, sambil nelpon atau sms-an aja masih banyak.

2. Inggris, Penjaga Istana Buckingham
Inggris, Penjaga Istana Buckingham
Layaknya Istana Negara di Indonesia, di Inggris juga terdapat Istana Buckingham sebagai tempat tinggal pemimpin Inggris, sang Ratu. Di sana juga terdapat penjaga yang diem bak patung seperti di Istana Negara. Nah, di Inggris ada larangan yang menyatakan bahwa menyentuh penjaga di Istana Buckingham itu dilarang. Tidak seperti dalam film Mr Bean loh, yang berbuat seenaknya pada penjaga Istana.

1. Orlando, Petugas Polisi
Orlando, Petugas Polisi
Ada cerita aneh mengenai hal ini. Suatu hari seorang veteran dari Perang Dunia 2 mengajak seorang petugas kepolisian untuk sekedar berbicara, sang veteran lalu menyentuh pundaknya dengan santai. Lalu apa yang terjadi? Dengan cepat leher sang veteran langsung dipatahkan, dan tewas seketika.
 
 
 

Artikel Terkait: 7 Negara dengan Larangan Menyentuh Sesuatu

Description: 7 Negara dengan Larangan Menyentuh Sesuatu Rating: 5.0 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 7 Negara dengan Larangan Menyentuh Sesuatu
Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }